Hay kawan, Gue Michael !
Welcome to my blog
Part of T-9Gers
Ordinary man with Extraordinary God
GBU abdudantly
Thank you .




2013-09-10

Cara Memotong Lagu Menggunakan Adobe Audition

Langkah 1
Install Software Adobe Audition apapun versinya ( Adobe Audition 1.5,2.0,ataupun 3.0 .)

Langkah 2
Buka software Adobe Audition yang telah di install.Maka akan tampil seperti gbr dibawah ini,kemudian klik Multitrack View .

 Gbr.1 
Atau jika kita baru pertama kali menggunakan Adobe Audition maka tampilan akan seperti di bawah ini  (tampilan Adobe Audition theme.ses ).
 Gbr.2

Jika anda menemui hal seperti gbr 1 maka setelah di klik Multitrack View tampilan akan menjadi seperti gbr di bawah ini..

Gbr.3
 Tapi jika anda menjumpai hal seperti gbr 2 maka langkah selanjutnya adalah klik file – new session – atur sample rate pada posisi 44100 ( jika kedepan anda ingin menyimpan proyek anda ke CD ) atau 96000 ( jika kedepan anda ingin menyimpan proyek anda ke DVD ) kemudian Klik OK. Maka sekarang tampilan akan seperti gbr 3..
Langkah 3
Masukkan file lagu kedalam track dengan cara klik insert – audio – cari lokasi tempat lagu di simpan – open. Atau klik kanan salah satu track – audio – cari lokasi tempat lagu disimpan – open. 
Gbr.4
Maka akan tampil waveform file lagu kita seperti terlihat pada gbr di bawah ini...
Gbr.5
Langkah 4
Saatnya memotong Lagu kita…
Langkahnya....
Ø      Klik bagian lagu yang akan kita potong kemudian seleksi sedikit saja menggunakan time selection tool  
Gbr 6.
Ø      Tekan tombol Delete pada keyboard, Maka lagu sudah terpotong seperti tertera pada gambar dibawah ini.Kita tinggal membuang bagian lagu yang tidak kita inginkan.  
Gbr 7.

0 komentar: